alexametrics

Dapat Bantuan 5 Kontainer, RSUD Soetomo Tambah Kamar

22 Juli 2021, 20:03:01 WIB

JawaPos.com–RSUD Soetomo Surabaya mendapatkan 5 kontainer pinjaman. Kontainer itu akan digunakan sebagai rumah sakit lapangan baru yang ditempatkan di lahan parkir.

Kepala Bidang Perbekalan dan Peralatan Medis RSUD Soetomo Choirul Wangit menjelaskan, pihaknya mendapat pinjaman 5 unit container 40 feet GP. ”Kami mendapat pinjaman 5 unit kontainer berukuran 40 feet untuk dapat dialihfungsikan RSUD Soetomo,” kata Choirul Wangit pada Kamis (22/7).

Kontainer itu dipinjamkan Meratus Line melalui program CSR (corporate social responsibility) bertajuk Meratus For Indonesia, memberikan bantuan kepada RSUD Soetomo Surabaya.

Pada Rabu (7/7), 5 unit kontainer tersebut diberangkatkan dari Depo Meratus Tanjung Tembaga, Depo Meratus Tanjung Batu, dan Depo Meratus Prapakat Kurung untuk ditempatkan di sisi utara gedung Instalasi Gawat Darurat RSUD Soetomo. Selain peminjam 5 unit kontainer, RSUD Soetomo juga mendapatkan 7 alat bantu napas HFNC (high flow nasal cannula). Ke-7 alat bantu napas HFNC itu diharapkan dapat dipergunakan untuk pasien positif Covid-19 yang membutuhkan.

”Kami harapkan peminjaman kontainer dan donasi alat bantu HFNC ini dapat membantu RSUD Soetomo untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien-pasien Covid-19. Kami pun mengajak semua pihak baik pemerintahan, masyarakat, pengusaha, dan juga karyawan, serta relasi bisnis Meratus bersama-bersama kita saling mendukung untuk melawan Covid-19,” tutur Direktur Utama Meratus Line Slamet Raharjo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads