alexametrics

Catat, Pendaftaran CPNS Bakal Tutup 26 Juli

22 Juli 2021, 17:09:25 WIB

JawaPos.com – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tinggal empat hari lagi. Besok Senin (26/7), pendaftaran akan ditutup. Tapi, sejauh ini minat pendaftar di Gresik masih tergolong sepi.

Jika dilihat dari tahun ke tahun, seleksi CPNS di Gresik tidak pernah sepi peminat. Bahkan, pendaftar CPNS di Gresik pasti menyentuh angka 10 ribu. Padahal, hanya merebutkan sekitar 500 formasi. Sama halnya tahun ini, formasi CPNS di Gresik hanya tersedia 440 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik Nadlif mengatakan, persaingan seleksi CPNS untuk formasi di Gresik memang cukup ketat. Formasi 2019 dan 2018, misalnya, terdapat setidaknya 10 ribu pendaftar. Namun, selaksi tahun ini hingga Rabu sore (21/7), BKD mencatat baru ada 3.900 peserta yang melakukan submit di website sscasn.

Meski demikian, pihaknya optimistis lowongan CPNS bakal kembali dibanjiri pendaftar. Alasannya, jelas Nadlif, masih ada empat hari lagi hingga ditutup 26 Juli.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu mengatakan, Setelah pendaftaran ditutup, berkas peserta yang masuk bakal dilakukan verifikasi. Kemudian, lanjut Nadlif, pada 2–3 Agustus diumumkan peserta yang lolos administrasi. ”Kemudian, masa sanggahnya tiga hari, 4–6 Agustus,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD), pihaknya belum bisa memastikan akan dilakukan di bulan apa. Saat ini, ungkap Nadlif, situasi pandemi masih mengkawatirkan.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c13/diq

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads