alexametrics

Besok, RS Darurat di Kompleks Gelora Bung Tomo Dibuka

22 Juli 2021, 20:43:10 WIB

JawaPos.com–Sebanyak 225 tempat tidur disiapkan di Rumah Sakit Darurat GOR Indoor Kompleks Gelora Bung Tomo (GBT). Stadion di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, itu siap beroperasi besok (23/7).

Wali kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan itu setelah meninjau tempat itu pada Kamis (22/7). Mulai dari tempat tidur dalam GOR, ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), hingga toilet, semua dipastikan siap.

Bahkan, di sela-sela pengecekan itu, Eri memastikan kondisi tempat tidur termasuk ketersediaan hand sanitizer di kaki tempat tidur, demi memberikan kenyamanan pasien Covid-19.

”Kita buka Jumat (23/7) besok. Karena Jumat merupakan hari yang terbaik. Kita lewati dengan niat yang baik semoga dengan niat yang baik ini, segera berakhir Covid-19 di Kota Pahlawan. Termasuk isoman di kelurahan, kalau di kelurahan kami manfaatkan gedung sekolah,” ujar Eri.

Dia menjelaskan, untuk pasien RS Darurat GOR Indoor GBT itu, rencananya diambil dari pasien RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH). Sebab saat ini, pasien di RS BDH itu sudah penuh.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads