alexametrics

Istri Juru Diesel KRI Nanggala Berharap Kapal Selam Segera Ditemukan

22 April 2021, 18:57:49 WIB

JawaPos.com–Hilangnya kontak KRI Nanggala 402 menyisakan tanya dan kesedihan. Salah satunya adalah Berda Berliana, 33. Berda merupakan istri dari Guntur Ari, 39, salah satu juru diesel di KRI yang telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun di Indonesia itu.

Dosen PG PAUD Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) itu bercerita bahwa kontak terakhir yang dilakukan dengan suaminya adalah ketika berada di dalam kapal selam. Saat itu, Guntur masih berada di Pelabuhan Tanjung Perak.

”Terakhir video call. Itu Rabu (21/4). Suami saya memang sebelum berangkat atau tiap bersandar selalu video call,” tutur Berda ketika ditemui di kediamannya, di Wonokromo, Surabaya.

Setelah itu, Berda mendengar kabar dari media massa. Hingga kini, dia belum mendengar kabar lagi.

”Belum ada kabar masih menunggu. Masih menunggu arahan dari ibu-ibu KRI (istri ABK). Saat ini disuruh di rumah saja dan berdoa,” kata Berda.

Berda bercerita bahwa sebelumnya, Guntur memang bertugas di kapal selam di Surabaya. Sejak sebelum menikah, Guntur sudah sering berlayar.

”Kira-kira sudah 10 tahun ini berlayar bersama KRI Nanggala,” ujar Berda.

Berda dan Guntur dikaruniai seorang putri berusia 8 tahun. Dari kabar itu, Berda berharap KRI Nanggala segera ditemukan. ”Saya berharap segera ditemukan dan semua awak kabin selamat,” ucap Berda.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads