alexametrics

Wali Kota Eri Minta Setiap Mal di Surabaya Sediakan Musala

22 Januari 2022, 05:04:16 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta setiap mal di Kota Pahlawan, Jawa Timur, menyediakan musala. Seperti halnya Musala An-Nur di lantai 4 Mal Extension Ciputra World Surabaya.

Eri Cahyadi mengaku bangga dan takjub dengan interior Musala An-Nur karena sangat bagus dan tempatnya sangat nyaman. ”Atas nama warga Kota Surabaya, saya mengucapkan terima kasih,” kata Eri seperti dilansir dari Antara saat peresmian yang ditandai dengan pemukulan bedug dan tanda tangan di sebuah prasasti musala, Jumat (21/1).

Biasanya, kata dia, di mal itu interiornya yang bagus adalah kafe dan restoran. Tapi sekarang di Ciputra World, interior tempat ibadahnya juga sangat bagus. Sehingga, umat Islam bisa melakukan ibadah dengan nyaman ketika jalan-jalan di mal.

”Apalagi tempat salat di musala ini sudah dipisahkan antara laki-laki dan perempuan. Sehingga, perempuan yang berhijab tidak perlu sungkan untuk melepas hijabnya ketika wudu karena sudah terpisahkan dengan yang laki-laki,” tutur Eri.

Wali Kota Eri menegaskan, keberadaan musala di mal itu sangat penting. Sebab, Surabaya merupakan kota toleransi yang mana 90 persen lebih warganya beragama Islam.

Dia selalu menekankan kepada pemilik mal dan pemilik tempat belanja untuk setiap mal diusahakan harus ada musala. Sebab, umat Islam itu salat lima waktu dan terkadang sering lupa waktu kalau sudah masuk mal.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads