alexametrics

Istri Bupati: Lewat Sidoresik, Ada Perubahan Luar Biasa dalam Sebulan

22 Januari 2022, 10:52:56 WIB

JawaPos.com- Forum corporate social responsibility (CSR) Sidoarjo berhasil menghimpun dana CSR dari beberapa perusahaan untuk mendukung program Sidoarjo Revitalisasi Fungsi Kali (Sidoresik). Total dana sebesar Rp 182 juta yang berhasil terkumpul. Dana itu akan dibagikan ke delapan desa finalis Sidoresik.

’’Selain itu, ada bantuan cat dan tiner senilai Rp 258 juta,’’ kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo Heri Soesanto.

Bantuan itu, lanjut dia, akan dibagi rata ke delapan desa finalis. ’’Dukungan dari perusahaan ini harapannya bisa membuat sungai tidak hanya bersih, tetapi juga menjadi lebih menarik,’’ ungkap Heri.

Ketua Tim Penggerak PKK Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor, kemarin (21/1) langsung menyerahkan bantuan tersebut ke delapan desa. ’’Lewat Sidoresik ini, ada perubahan luar biasa hanya dalam kurun satu bulan. Padahal, ada yang mulainya dari nol,’’ kata istri bupati Sidoarjo tersebut.

Dia mengapresiasi desa dalam program Sidoresik. Banyak inovasi yang muncul. Mulai pemasangan jaring sampah di sungai, bahkan membuat spot baru, hingga menjadi tempat wisata.

’’Semakin banyak pihak yang terlibat, maka semakin bagus. Hari ini (kemarin, Red) perusahaan juga terlibat. Semangat ini harus terus menular,’’ ujar Sasha.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c17/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads