alexametrics

Sempat Ranking 3 Stunting se-Jatim, Kini Surabaya Nomor 3 Terendah

21 Desember 2021, 21:11:04 WIB

JawaPos.com–Kota Surabaya sudah menduduki nomor urut 34 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang angka stuntingnya tertinggi. Padahal, beberapa waktu lalu, angka stunting di Surabaya menduduki nomor urut 3 tertinggi se-Jatim.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan zero stunting tiga bulan ke depan. Dia bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus keliling Surabaya memberikan bantuan dan motivasi kepada para orang tua yang memiliki anak stunting.

Senin (20/12), Wali Kota Eri bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya keliling ke sejumlah perkampungan di Kecamatan Asemrowo. Hari ini (21/12) Wali Kota Eri bersama istri dan jajaran pemkot keliling di wilayah Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Awalnya, rombongan mengunjungi salah satu anak stunting di Gadukan 1C/3A, Kelurahan Morokrembangan. Dilanjutkan berkunjung ke Gadukan Rukun 02/09, Kelurahan Morokrembangan. Di Gadukan Rukun, wali kota menemukan seorang anak yang mengalami hidrosefalus, sehingga kepalanya membesar.

Wali kota langsung meminta jajarannya mengawal pengobatan anak tersebut hingga sembuh. Bahkan, dia juga meminta keluarga tersebut untuk segera pindah ke rumah susun (rusun).

”Tolong dikawal pengobatannya hingga sembuh. Terus segera pindah juga ke rusun,” kata Wali Kota Eri kepada orang tua anak yang mengalami hidrosefalus itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads