alexametrics

PDIP Himpun Dukungan dari Soekarnois untuk Eri Cahyadi-Armudji

21 November 2020, 14:41:34 WIB

JawaPos.com – PDIP tidak main-main dalam menghadapi pemilihan walikota (pilwali) Surabaya. Beragam upaya dilakukan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi dan Armudji (Erji). Tak sekadar turun menggelar sosialisasi, partai berlambang banteng moncong putih itu terus menggalang dukungan.

Dukungan berdatangan. Salah satunya dari barisan Soekarnois. Para pengikut ajaran Soekarno itu berhimpun dalam satu ikatan. Mereka satu suara. Ikut mendukung paslon Erji dalam kontestasi politik.

Prosesi pernyataan dukungan itu digelar di Hotel Elmi. Perwakilan barisan Soekarnois membubuhkan tanda tangan pada secarik kertas. Bertuliskan deklarasi dukungan bagi paslon Erji.

Barisan Soekarnois itu berisi 26 elemen. Diantaranya GMNI, Taruna Merah Putih, serta Banteng Lawas. Politikus kawakan PDIP Ahmad Basarah menjadi nahkoda barisan Soekarnois. Dia ditunjuk sebagai pembina.

Basarah menjelaskan, gagasan dan pemikiran Bung Karno tidak pernah padam. Tak lekang dimakan zaman. Meski Presiden pertama Indonesia itu telah tiada.

Salah satu contoh kecil yaitu salam perjuangan. Soekarno kerap melantunkan pekik merdeka sembari mengangkat lima jemari tangan kanannya. “Salam merdeka tidak pernah lenyap. Terus digunakan sampai saat ini,” jelasnya.

Dalam pilwali nanti, barisan Soekarnois memiliki pandangan yang sama. Yakni bertekad memenangkan paslon Erji. Menurut Basarah, kekuatan pecinta Soekarno itu tidak bisa dipadang sebelah mata. “Soekarnois jumlahnya besar. Ini merupakan dukungan riil,” tegasnya.

Setelah meneken deklarasi dukungan, kelompok itu memiliki tugas penting. Yakni menambah kekuatan dukungan bagi paslon Erji. Caranya membentuk sebuah jaringan. Serta terus menggelar sosialisasi. Sasaran menggaet dukungan itu pada keluarga, kerabat serta organisasi lain.

PDIP juga memiliki tugas yang sama. Menjelang coblosan, Basarah meminta seluruh kader turun. Menambah ceruk dukungan bagi paslon Erji. “Sehingga ada sinergitas dukungan,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR itu optimistis. Barisan Soekarnois mampu meraup dukungan besar. “Memastikan kemenangan calon nomor satu,” tegasnya.

Dukungan dari barisan Soekarnois itu membuat semangat Eri Cahyadi berlipat. Dia yakin, dalam pesta demokrasi 9 Desember nanti, kelompok itu mampu mendulang dukungan besar. Sehingga bisa memenangkan pilwali.

Dalam kesempatan itu, Eri menuturkan, Surabaya merupakan kota yang hebat. Arek-arek Suroboyo mampu memberikan perlawanan dalam peristiwa 10 Nopember. Terlebih, Bung Karno lahir dan besar di metropolis. “Saya pastikan ketika terpilih, paham Soekarnois akan saya besarkan,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads