alexametrics

Mendikbud Siap Tambah Anggaran untuk Program Kampus

21 Oktober 2021, 14:52:34 WIB

JawaPos.com–Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim hadir di Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya. Kehadiran Nadiem pada Kamis (21/10), untuk menyosialisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pertemuan itu diakui Nadiem, sebagai upaya untuk menemui perwakilan kampus se-Jawa Timur. Salah satu hal yang telah dilakukan Nadiem adalah berdialog dengan seluruh rektor perguruan tinggi negeri dan swasta.

”Saya sudah bicara dengan seluruh dosen. Terus terang mereka bilang sama saya bahwa perubahan terus terjadi. Saya bilang, ayo bikin program,” tutur Nadiem.

Nadiem mengapresiasi berbagai program yang telah dilakukan PTN dan PTS di Indonesia. Dia meminta perguruan tinggi untuk berani berubah.

”Mahasiswa harus berani untuk turun ke lapangan. Dua semester belajar di luar prodi, 3 semester di luar kampus,” ucap Nadiem.

Berdasar data Nadiem mengatakan, Jatim memiliki partisipasi mahasiswa terbesar dalam program MBKM. Program-program MBKM yang dilakukan perguruan tinggi di Jatim mayoritas di bidang inovasi dan research.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads