alexametrics

Tata Ulang Pedagang THP Kenjeran dan Bangun Dermaga

21 Oktober 2019, 19:11:51 WIB

JawaPos.com – Detail engineering design (DED) untuk pengembangan kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran telah rampung. Rencana merombak wisata pantai Surabaya tersebut semakin dekat. Pembangunan tinggal menunggu persetujuan anggaran dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

THP Kenjeran diarahkan menjadi lokasi hiburan pantai yang lebih modern. Penataannya lebih rapi. Namun tetap memberikan kesempatan usaha kecil untuk berkembang.

Salah satu fokus revitalisasi tersebut adalah penataan lokasi berdagang PKL. Saat ini tercatat ada 123 orang yang berjualan di sana. Mulai kuliner hingga suvenir. Kondisinya yang kurang tertata membuat lokasi pantai kurang maksimal untuk dinikmati.

Dari DED yang telah dibuat, THP Kenjeran didominasi gazebo yang menggunakan atap geomembran. ’’Memang kami ingin mempertahankan bangunan dengan konsep pantai,’’ ujar Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Iman Krestian Maharhandono. Selain untuk ruang publik, fasilitas itu dipakai pedagang.

Rencananya, ada dermaga apung yang ditambahkan di THP Kenjeran sisi utara. Dari desain masterplan yang disiapkan, dermaga tersebut menyerupai pohon kelapa.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gal/c19/ady



Close Ads