alexametrics

Tak Ada September Ceria, 3 Kali Toko Keris Ini Dibobol Maling

21 September 2021, 20:33:05 WIB

JawaPos.com- Tidak ada September ceria bagi Reza Riski Purnomo. Pemuda 29 tahun itu justru nestapa karena jadi korban pencurian. Tidak tanggung-tanggung, tiga kali berturut-turut toko kerisnya, Prima Pusaka, di Pasar Turi, Jalan Dupak, Bubutan, dibobol maling.

Dia ingat betul kejadian pertama pada awal September. Sebanyak 35 keris hilang. Lalu pada 8 September, 20 keris dicuri. ”Dan terakhir, pada Sabtu (18/9), sebanyak 35 keris raib diambil maling,” kata Reza yang ditemui di tokonya kemarin (20/9).

Setelah kemalingan yang kedua, Reza berinisiatif memasang CCTV. Kamera itulah yang merekam detik-detik pencurian pada Sabtu (18/9), pukul 17.46, saat tokonya tutup. Terekam seorang pria mengenakan masker dan topi. Secara cepat pelaku mengambil keris dan menyembunyikannya ke dalam kantong kresek besar. Hanya dalam tempo dua menit 35 keris digondol maling.

”Keris-keris itu seharga Rp 500 ribu–Rp 1 juta. Jika ditotal dari peristiwa pertama, sebanyak 90 keris telah hilang. Dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah,’’ ucap dia.

Reza mengaku peristiwa tersebut telah dilaporkan kepada petugas Polsek Bubutan. Dia berharap si pelaku bisa ditangkap. Sebab, aksinya sangat meresahkan. Anehnya lagi, pelaku selalu mengincar tokonya saja.

Wakapolsek Bubutan AKP Adhika Ginanjar Widhisana mengaku sudah mengetahui peristiwa itu. Proses penyelidikan tengah berjalan. Meskipun pihak keamanan Pasar Turi menyatakan bersedia tanggung jawab atas kerugian korban. ”Pemeriksaan terhadap CCTV akan kami dalami. Karena merupakan petunjuk kuat untuk mengetahui identitas pelaku.”

 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ian/c6/jun

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads