alexametrics

Covid-19 Turun, Kapolresta: Operasi Ini Juga Antisipasi Euforia Warga

21 September 2021, 21:04:51 WIB

JawaPos.com- Mulai kemarin (20/9), Polda Jawa Timur dan jajaran mengadakan Operasi Patuh Semeru 2021. Operasi ini berlangsung hingga 3 Oktober mendatang. Polresta Sidoarjo mengawali Operasi Patuh Semeru 2021 itu dengan apel gelar pasukan di mapolresta. Polri, TNI, satpol PP, maupun dinas perhubungan (dishub) mengikuti apel tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro meminta anggotanya mengedukasi masyarakat terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) dan keselamatan berlalu lintas. ”Operasi Semeru ini juga dilakukan untuk mengantisipasi euforia masyarakat,” kata Kusumo. Jangan sampai masyarakat terlalu cuek dengan prokes seiring dengan melandainya persebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Kusumo menyebutkan, sasaran operasi adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster baru penularan Covid-19, titik-titik kerumunan, warga yang tidak patuh protokol kesehatan dan tidak disiplin berlalu lintas, serta lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Seusai apel, Kusumo melaksanakan operasi di Jalan Raya Waru. Sejumlah pengendara dari arah Surabaya yang menuju Sidoarjo dihentikan. Polisi membagikan masker. Beberapa pengendara juga mendapat sembako.

Selain itu, polwan tampak membawa poster dengan berbagai pesan kampanye simpatik. Misalnya, ajakan taat protokol kesehatan dan patuh peraturan lalu lintas.

 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads