alexametrics

Rencana September, Pemkab Gresik Mutasi Pejabat Struktural

21 Agustus 2021, 19:40:38 WIB

JawaPos.com – Sejumlah posisi eselon II di lingkungan Pemkab Gresik kosong. Sejauh ini tercatat ada sembilan posisi yang dijabat pelaksana tugas (Plt). Tapi dalam waktu dekat, Bupati Fandi Akhmad Yani akan melakukan pengisian jabatan tersebut.

Perlu diketahui, sesuai UU Nomor 10 Tahun 2016, kepala daerah baru bisa melakukan rotasi pejabat setelah enam bulan dilantik. Yani, sapaan Bupati Fandi Akhmad Yani, dan Wakil Bupati Aminatun Habibah dilantik pada 26 Februari lalu. Artinya, kepala daerah Gresik itu baru bisa merombak jajarannya pada 27 Agustus ini.

Sebelumnya, pemkab telah melayangkan surat permohonan pengisian jabatan khusus untuk posisi kepala badan pengelolaan pendapatan keuangan dan aset daerah (BPPKAD). Mengingat, posisi tersebut juga sebagai bendahara daerah. Fungsi bendahara itu apabila sangat tidak mendesak tidak diizinkan untuk diisi oleh Plt.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik Nadlif mengatakan, sejauh ini terdapat sembilan posisi eselon II yang kosong. Rencananya, pengisian itu dilakukan awal September ini.

”Rencana September, enam bulan setelah bupati dilantik,” ucapnya.

Mantan kepala dinas pendidikan itu belum bisa memastikan posisi mana yang akan dibuka seleksi lelang jabatan. Yani bisa melakukan mutasi pejabat untuk mengisi sembilan posisi tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : (son/c6/diq

Saksikan video menarik berikut ini: