alexametrics

Komponis dan Musikus Kenamaan Buka Sekolah Musik di Gresik

21 Mei 2022, 17:24:32 WIB

JawaPos.com- Aktifitas seni dan budaya semakin menggeliat. Termasuk di Gresik. Sejumlah pelonggaran di masa pandemi, membuat masyarakat kini dapat lebih leluasa dan bernafas lebih lega. Tiba saatnya injak pedal gas lagi untuk bangkit, terutama sektor ekonomi.

“Momentum ini tentu harus disambut dengan suka cita. Apalagi, sudah dua tahun lebih panggung ditutup,” kata Purwacaraka, komponis dan musikus Indonesia, saat menghadiri open houes dan pembukaan sekolah musik di Gresik Kota Baru (GKB), tepatnya di Jalan Rantau Nomor 5, Sabtu (21/5).

Alumnus ITB itu melihat, geliat seni dan bermusik di Gresik terbilang tinggi. Antuasias tinggi dalam belajar. Karena itu, semangat dalam menekuni seni musik itu wajib diapresiasi. Mereka perlu didukung dengan membuka wadah seluas-luasnya agar terus berkreasi.

“Saya juga nggumun (heran, red), saat pandemi justru makin banyak siswa yang ingin belajar musik,” jelas kakak kandung Tri Utami itu.

Purwacaraka juga menilai, dari tahun ke tahun visi pertumbuhan Gresik juga terus berkembang dalam berbagai bidang. Mulai dari insfratruktur, ekonomi hingga sumber daya manusia (SDM). “Nah, sekolah musik di Gresik ini salah satu cabang dari 93 cabang di seluruh Indonesia. Jadi, sekolah musik pun bertumbuh saat pandemi,’’ ungkapnya.

Dia akan turut mendorong semangat untuk memajukan pendidikan musik di Indonesia, termasuk di Kota Pudak. “Kami percaya, melalui pendidikan musik akan berdampak pada regenerasi bangsa yang jauh lebih baik,” tuturnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Ludry Prayoga

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads