alexametrics

120 Ekor Kucing Ditinggal di Dalam Ruko, Pemilik Tak Ada Kabar

21 Mei 2022, 16:36:59 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 120 ekor kucing ditinggalkan pemiliknya di sebuah ruko di Surabaya Barat. Hingga berita ini diturunkan, pemilik kucing-kucing tersebut belum bisa dihubungi.

Lurah Pradah Kali Kendal Hajar Sulistyono mengatakan, bahwa awalnya terdapat aduan masyarakat di aplikasi WargaKu. Warga tersebut melaporkan bahwa penyewa rukonya tidak bisa dihubungi.

“Pemilik ruko di situ menyewakan ke orang lain dan menurut pemilik ruko, masa sewa sudah habis. Cuma penyewa itu kok masih meninggalkan banyak barang, termasuk 120 ekor kucing. Namun, penyewa tak bisa dihubungi,” kata Hajar, Sabtu (21/5).

Berdasarkan laporan yang masuk pada Rabu (18/5) itu, BPB Linmas pun langsung mendatangi ruko. Di sana, 120 kucing berada di dalam kandang tanpa ada pemilik yang merawatnya.

“Berdasarkan laporan di WargaKu, BPB Linmas dan kelurahan langsung kesana,” ujarnya.

Usai meninjau lokasi kucing-kucing yang ditinggalkan pemiliknya, pihak kelurahan langsung menuju ke rumah penyewa berdasarkan alamat di KTP. “Kami ke rumah penyewa sesuai dengan alamat di KTP yang ditunjukkan oleh pemilik. Rumahnya kosong,” ungkapnya.

Ditanya bagaimana hal itu bisa terjadi, Hajar tak bisa menjawab. Sebab perjanjian atau MoU dimiliki oleh pemilik dan penyewa yang masih tak bisa dihubungi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads