alexametrics

Koalisi Parpol Genjot Elektabilitas Machfud Arifin

21 Februari 2020, 17:59:00 WIB

JawaPos.com – Nama Machfud Arifin sudah resmi diusung sejumlah partai politik. Karena itu kubu Machfud akan gencar melakukan sosialisasi untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, sosialisasi baru berjalan sekitar dua pekan. Cara yang dilakukan untuk mengenalkan Machfud dengan rajin turun ke masyarakat guna menggenjot popularitas dan elektabilitas MA.

Sejauh ini, mantan ketua DPRD Surabaya itu menilai pergerakan MA sudah cukup bagus dan masif. Mantan ketua tim kampanye daerah (TKD) tersebut mulai sering turun ke kampung-kampung untuk menyapa warga. Hal itu tentu akan menjadi modal awal untuk membangun kepercayaan masyarakat.

Selain itu, partai pengusung memiliki anggota dewan yang tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) di Surabaya. Para wakil rakyat tersebut juga memiliki konstituen yang loyal. ’’Semua dapil ada, jadi itu yang digarap dulu,’’ katanya.

Ke depan, jangkauan sosialisasi tentu diperluas. Musyafak meyakini tidak sulit meningkatkan popularitas MA yang pernah menjabat Kapolda Jatim pada 2018. Selain itu, para pengurus dan kader dari partai pengusung sudah solid untuk menang.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Surabaya Bagio Fandi Sutadi mengakui bahwa intensitas turun ke masyarakat memang masih perlu ditingkatkan. Bukan hanya partai pengusung, Machfud juga menyadari hal tersebut.

Karena itu, Sutadi mengapresiasi langkah Machfud yang hampir setiap hari mau menemui warga. Dalam sehari, yang dikunjungi bisa sampai lima titik. ”Saya rasa itu adalah proses yang harus dilalui. Itu penting dalam rangka menyosialisasikan sosok Pak MA beserta programnya,” jelasnya.

Di internal Gerindra, para kader dan pengurus juga aktif melakukan sosialisasi. Menurut Sutadi, partai pengusung yang lain melakukan hal serupa. ”Bahkan, istri beliau (Lita Machfud, Red) intens dan aktif turun lho,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Surabaya itu berharap hasil survei selanjutnya menunjukkan perkembangan yang bagus. Sebab, proses yang dijalani saat ini dianggap sebagai awal yang cukup bagus. ”Semoga proses yang kami lakukan hari ini berbanding lurus dengan hasilnya nanti,” ucapnya. Dia masih optimistis dengan langkah-langkah yang dilakukan

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adi/c20/ano



Close Ads