alexametrics

Warga Sidoarjo Bisa Vaksinasi Booster di 92 Fasilitas Kesehatan

21 Januari 2022, 21:21:17 WIB

JawaPos.com- Vaksin booster untuk warga Sidoarjo mulai terdistribusi kemarin (20/1). Bahkan, beberapa fasilitas kesehatan (faskes) sudah melayani penyuntikan vaksin dosis ketiga untuk warga. Terutama dari kalangan warga lansia.

Ada 92 faskes yang dilibatkan untuk percepatan vaksinasi booster kali ini. Semua puskesmas yang ada di Sidoarjo siap melayani vaksinasi booster. Jumlahnya ada sebanyak 27 puskesmas. Lalu, ditambah 11 rumah sakit rujukan Covid-19. Termasuk juga klinik yang ada di Sidoarjo.

’’Semua faskes sudah siap melakukan vaksinasi booster. Mereka memiliki jadwal masing-masing,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo drg Syaf Satriawarman SpPros.

Setiap faskes juga telah memiliki data sasaran. Warga yang sudah berhak bisa melakukan vaksinasi dosis ketiga. Dengan begitu, sebelum vaksin disuntikkan, data setiap warga bakal diperiksa. Mereka yang belum berhak tidak bisa mendapatkan booster.

Prosedur pemberian booster pada warga tidak berbeda dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Mereka bisa mendapatkan vaksinasi di faskes tempat mereka mendapat suntikan vaksin dulu.

’’Bagi lansia yang renta, tidak bisa datang ke faskes, vaksinasinya di rumah saja. Tim juga melakukan vaksinasi door-to-door berdasar data yang sudah ada,’’ lanjut Syaf.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c17/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads