alexametrics

Pemkot Surabaya Gandeng Para Pihak Tata Ulang KBS

21 Januari 2022, 19:38:51 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya bakal menggandeng para pihak guna melakukan penataan ulang dan pengembangan lembaga konservasi Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, penataan ulang KBS dilakukan untuk menjaga KBS tetap menjadi lembaga konservasi yang memiliki fungsi konservasi, edukasi, dan rekreasi.

”KBS selalu berupaya untuk melestarikan satwa liar di luar habitatnya dengan pengembangbiakan dan penyelamatan tumbuhan atau satwa dengan tetap menjaga kemurnian jenis,” kata Eri seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Jumat (21/1).

Untuk mendukung hal itu, Wali Kota Eri dalam waktu dekat berencana melakukan penataan dan pengembangan KBS. Seperti digitalisasi layanan pembayaran (E-Ticketing). Selain itu, bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) untuk peningkatan perlindungan dan kesehatan hewan.

”Kemudian, pengembangan satwa melalui branding loan, bekerja sama dengan lembaga konservasi lain dalam rangka perlindungan satwa langka, pelepasliaran satwa surplus, dan melakukan penataan parkir di area KBS dengan menghubungkan KBS dengan TJ/tunnel,” terang Eri.

Mengenai kondisi KBS saat ini, Wali Kota Eri mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat, DPRD Kota Surabaya, dan pengamat. KBS harus tetap menjadi daya tarik Kota Surabaya. Sebab, KBS menjadi salah satu kebun binatang terbesar di Asia Tenggara.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads