alexametrics

Kecelakaan Beruntun di Medaeng, Pikap Tergencet Bus dan Truk Trailer

21 Januari 2022, 09:30:04 WIB

JawaPos.com- Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Medaeng, Waru, Sidoarjo, Kamis (20/1), pukul 05.00 WIB. Tepatnya di dekat traffic light Medaeng. Ada dua kendaraan besar dan satu mobil kecil yang terlibat. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, tabrakan itu mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Awalnya, sebuah truk bermuatan besi batangan yang melaju dari Krian mogok di tengah jalan. Sopir truk trailer dengan nopol L 9554 UJ tersebut meminta bantuan teknisi untuk memeriksa kendaraannya. Teknisi datang dengan mengendarai pikap Daihatsu Gran Max nopol L 9822 BJ. Pikap diparkir di belakang truk sebagai tanda agar kendaraan yang melintas berhati-hati.

Tiba-tiba saja, bus Sinar Mandiri Mulia jurusan Semarang–Surabaya muncul dari barat menuju ke Terminal Bungurasih. Bus yang dikemudikan Suyatno itu baru tiba dari Semarang. Diduga, sopir asal Rembang, Jawa Tengah, itu mengantuk.

”Sopir baru tahu bahwa ada mobil di depannya,” jelas Kanitlaka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono kemarin.

Belum sampai mengerem, bus nopol N 7271 UE itu akhirnya menghantam bagian belakang pikap hingga ringsek parah. Pikap seakan penyek karena terjepit antara bus dan truk. Untungnya, pengemudi pikap, Solikin, dan sopir truk trailer, Harianto, tidak berada di dalam mobil. ”Sehingga tak ada korban sama sekali walaupun kondisi pikap rusak parah,” ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, truk dan pikap memang berada di tengah jalan. Sebab, truk belum sempat dievakuasi ke pinggir. ”Seluruh kendaraan sudah dievakuasi dan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads