alexametrics

Tak Ada Tambahan Armada Bus Jelang Libur Natal-Tahun Baru di Surabaya

20 Desember 2021, 11:19:42 WIB

JawaPos.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Jawa Timur, menyatakan tidak ada tambahan armada bus untuk melayani calon penumpang jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan, saat ini armada bus yang tersedia masih tetap, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. ”Saat ini, ada sekitar 1.000 lebih armada yang beroperasi. Karena masih belum normal jadi nggak perlu ada tambahan bus, kalau dulu kan ada cadangan dari bus pariwisata, sekarang tidak,” kata Irvan seperti dilnsir dari Antara di Surabaya pada Senin (20/12).

Menurut dia, keamanan armada bus dan fasilitas keamanan terminal menjadi perhatian Dishub Surabaya. Khususnya pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022. Bahkan, untuk menghindari tindak kejahatan di terminal, Dishub Surabaya memasang kamera pengenalan wajah (CCTV face identification and recognition) di beberapa titik rawan.

”Dipastikan masyarakat aman, diharapkan nantinya tidak ada lagi calo ataupun tindak kejahatan seperti copet, gendam, dan lain sebagainya di dalam terminal,” kata Irvan.

Adapun untuk kesiapan selama Natal dan Tahun Baru 2022, lanjut Irvan, Dishub Surabaya akan menambah personel yang ditugaskan bersama TNI/Polri, BPB Linmas, dan Satpol PP. Petugas disiapkan untuk mendukung petugas kepolisian di penyekatan pintu masuk Kota Surabaya dan pengamanan di tempat wisata.

”Kami tim satu kesatuan dari Pemkot Surabaya, nanti ada BPB Linmas, Satpol PP dan Dishub Surabaya,” terang Irvan.

Tempat wisata yang menjadi pengawasan Dishub yakni di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Ampel, Mangrove Wonorejo, THP Kenjeran, dan sejumlah mal. ”Kalau personel kami ada 1.750, karena ada terminal dan tempat wisata juga,” papar Irvan Wahyudrajad.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads