alexametrics

Surya Paloh Sebar Hewan Kurban untuk Ormas dan Ponpes

20 Juli 2021, 11:36:51 WIB

JawaPos.com – Hari Raya Idul Adha menjadi momentum saling berbagi kepada sesama. Hari spesial itu juga digunakan partai politik (parpol) untuk hadir di tengah warga yang sedang menghadapi pandemi korona. Diharapkan, hewan kurban bisa disalurkan pula untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

Senin (19/7) Partai Nasdem menyalurkan sedikitnya 34 sapi kurban. Ada 23 pondok pesantren (ponpes) serta dua ormas penerima, yakni PW Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim.

Aminurrokhman, ketua panitia yang juga sekretaris DPW Nasdem Jatim, mengatakan, banyak warga yang kesusahan di tengah pandemi Covid-19 ini. Parpol sebagai bagian tidak terpisahkan dari masyarakat tidak boleh tinggal diam.

”Kita juga harus turun tangan untuk membantu warga yang membutuhkan. Hewan kurban itu nantinya juga akan dibagikan ke masyarakat terdampak pandemi,” terang anggota Komisi II DPR itu di sela-sela memberikan hewan kurban di kantor PWNU Jatim.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Jatim Vinsensius Awey menjelaskan, 34 ekor sapi tersebut merupakan bantuan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pengurus di daerah hanya bertugas menyalurkannya ke lembaga maupun organisasi yang memang berhak mendapatkannya.

Menurut Awey, Hari Raya Idul Adha ini merupakan momentum untuk mengasah kepekaan sosial. Di tengah pandemi ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan berbagi kepada orang yang membutuhkan. ”Karena kita semua tahu bahwa kondisi saat ini serbasulit,” ucapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : adi/c9/jun

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads