alexametrics

Komisi B DPRD Surabaya Temani Warga Berkurban di RPH

20 Juli 2021, 19:17:23 WIB

JawaPos.com–Anggota DPRD Surabaya mengantarkan dan menemani warga untuk menyerahkan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Surabaya. Dia adalah Anas Karno, wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya yang hadir sejak pagi (20/7) di RPH Jalan Pegirian Surabaya.

Penyembelihan hewan kurban itu diadakan dalam rangka perayaan Idul Adha pada Selasa (20/7). Anas datang bersama beberapa warga asal Kecamatan Rungkut dan Sukolilo sejak pukul 10 pagi. Pria asal Kebangsren, Kecamatan Genteng Surabaya itu mengaku sudah sejak seminggu lalu mengajak warga untuk menyerahkan hewan kurban di RPH daripada masjid atau kampung.

”Harapannya bisa memutus mata rantai Covid-19. Sebab, kebiasaan masyarakat kan kalau ada acara penyembelihan, warga berbondong-bondong melihat. Akhirnya tercipta kerumunan. Harusnya nggak gitu. Nanti Covid-19 kembali menyebar,” ujar Anas Karno.

Terlebih lagi, pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Pemerintah Kota Surabaya sudah menganjurkan warga untuk menyerahkan hewan kurban ke RPH. Untuk itu, alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu sempat beberapa kali menemui warga yang berkurban di Hari Raya Idul Adha.

”Sejak seminggu lalu saya temui warga untuk menginformasikan soal anjuran kurban selama PPKM darurat dari Pemkot Surabaya. Beberapa kali saya bersama warga berdiskusi soal menyerahkan hewan kurban ke RPH,” tutur Anas Karno.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads