alexametrics

Seminggu Sebelum Kecelakaan, Sopir Bus Konsumsi Sabu-Sabu

20 Mei 2022, 18:37:36 WIB

JawaPos.com–Seminggu sebelum kecelakaan bus pariwisata Ardiansyah di Tol Surabaya–Mojokerto (Sumo) terjadi, sopir bus, Ade Firmansyah, menggunakan sabu-sabu. Kecelakaan itu terjadi pada Senin (16/5) pukul 06.00 WIB.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio Budi Santoso menjelaskan, Ade telah menggunakan sabu-sabu sejak tiga bulan terakhir. Sabu-sabu itu digunakan di kediamanya, di Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo. Dia sudah menggunakan sabu-sabu sebanyak 4 kali.

Hal ini diperkuat dengan hasil uji darah Laboratorium Forensik Polda Jatim yang menunjukkan Ade positif mengandung metamfetamin. ”Terakhir dia mengaku mengonsumsi sabu-sabu pada Senin (9/5) atau 7 hari sebelum berangkat,” ungkap Heru Sudjio Budi Santoso.

Polres Mojokerto menjerat Ade dengan pasal 311 ayat 5 subsider 310 ayat 4 UULLAJ. Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun dan 12 tahun penjara. Ade dianggap lalai dan menyebabkan kecelakaan hingga menimbulkan korban jiwa.

”Sejauh ini, kita pakai pasal itu. Untuk pasal narkobanya itu nanti biar menjadi pertimbangan di pengadilan,” tutur Heru.

Saat ditemui tim Radar Mojokerto (Grup JawaPos), Ade Firmansyah mengelak dan tak mengakui penggunaan sabu-sabu. ”Enggak,” ucap dia.

Meski demikian, Ade pasrah bila ditetapkan menjadi tersangka. Menurut dia, tak ada pilihan lain untuk menerima penetapan itu.

”Ya gimana lagi. Sebenarnya ya nggak pengen seperti ini,” ujar Ade.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads