alexametrics

Pekerja Keluhkan Pendeknya Jam Operasional Suroboyo Bus

20 Mei 2022, 19:22:48 WIB

JawaPos.com- Aduan tentang transportasi publik diterima anggota Komisi C DPRD Surabaya William Wirakusuma saat menggelar reses beberapa hari lalu. Warga berharap Trans Semanggi Suroboyo dan Suroboyo Bus beroperasi 24 jam penuh sehingga bisa melayani warga yang membutuhkan angkutan di malam hari.

William mengatakan, layanan Suroboyo Bus dan Trans Semanggi Suroboyo dibatasi waktu. Maksimal, dua angkutan itu beroperasi hingga pukul 23.00. ”Alhasil, pekerja yang pulang di atas pukul 22.00 dan tidak memiliki kendaraan pribadi pastinya kesulitan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengelolaan Transportasi Umum (PTU) Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Eni Fajarsari menuturkan, tahun ini pihaknya belum bisa menambah jam operasional angkutan publik. Sebab, penambahan layanan bergantung pada ketersediaan armada. ”Baru tahun depan ada tambahan bus baru,” jelasnya.

Menurut Eni, penambahan Suroboyo Bus disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Untuk tambahan armada Trans Semanggi Suroboyo, pihaknya akan mengajukan usul ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : eza/c19/aph

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads