alexametrics

Sosialisasi Masuk Gresik Wajib Bermasker

20 Mei 2020, 09:48:14 WIB

JawaPos.com – Kepedulian sejumlah kalangan selama masa pandemi Covid-19 terus membara. Selasa (19/5) puluhan anak muda yang tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu (RIB) membagikan takjil di dekat checkpoint simpang empat Segoromadu, Kebomas. Mereka membagikan takjil sambil memberikan sosialisasi terkait pemakaian masker.

Koordinator RIB Gresik Septrianto Maulana mengatakan, pembagian takjil bagian dari tradisi pada bulan Ramadan. ”Tradisi peduli sesama ini tidak boleh hilang. Apalagi sedang dalam masa pandemi,” ujar Rian, sapaan Septrianto Maulana.

Karena Ramadan tahun ini berbeda setelah pandemi korona, pihaknya juga terlibat dalam aksi sosial dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengendara untuk memakai masker ketika memasuki Gresik. ”Bila ada pengendara tidak memakai masker, relawan memberikan masker ke pengendara itu,” ujar Rian yang juga wakil ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Gresik.

Dalam aksi sosial yang dimulai pukul 16.30 itu, mereka membagikan 500 takjil dan 1.500 masker kepada pengendara yang masuk ke wilayah Gresik. Pembagian takjil dan masker tetap memperhatikan aturan physical distancing. ”Kami berkoordinasi dengan tim PSBB Gresik di checkpoint perbatasan Gresik−Surabaya,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gresik juga menyalurkan bantuan sembako ke dapur umum Desa Munggugianti, Benjeng. Salah satu pertimbangannya, Kecamatan Benjeng temasuk zona merah. Ratusan paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng, hingga mi instan disalurkan ke dapur umum.

Anggota Presidium KAHMI Gresik Syafi’ A.M. mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap pemerintah Desa Munggugianti dalam penanganan pandemi Covid-19. ’’Dari sekian desa yang masih tetap mengaktifkan dapur umum setiap hari untuk membantu kebutuhan warga sekitar,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yad/yog/c6/hud

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads