alexametrics

Pendaftar SBMPTN di Unesa Naik 9 Ribu Orang

Prodi Psikologi Paling Diminati
20 April 2022, 19:25:24 WIB

JawaPos.com–Pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK), seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) berakhir pada 16 April. Pada jalur tersebut, total ada sekitar 39.776 peserta yang mendaftar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Angka tersebut meningkat dari UTBK tahun sebelumnya yang berjumlah 30.017 peserta. Ada kenaikan 9.759 peserta atau 32,5 persen.

”Alhamdulilah, karena kerja sama semua tim pendaftar naik tahun ini. Animo masyarakat untuk kuliah di Unesa cukup tinggi dan meningkat dari tahun ke tahun. Ini menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat untuk belajar dan mengembangkan diri di Unesa,” ujar Rektor Unesa Nurhasan di Rektorat, Rabu (20/4).

Cak Hasan, sapaan Nurhasan menambahkan, kenaikan jumlah pendaftar secara umum hampir terjadi di semua program studi (prodi). Itu membuat persaingan masuk Unesa makin ketat.

Kendati demikian, peluang lolos pun terbuka. Sebab ada penambahan kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini di semua jalur, termasuk UTBK SBMPTN.

Berdasar data satuan admisi, terdapat 10 prodi dengan jumlah pendaftar tertinggi jalur UTBK SBMPTN 2022. Dari 10 prodi, psikologi menduduki peringkat tertinggi dan menjadi yang paling favorit pada jalur tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads