alexametrics

Unesa dan Luhut Mulai Siapkan Kejuaraan Atletik Pelajar se-Jatim

20 Maret 2022, 20:03:26 WIB

JawaPos.com–Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mulai siapkan Kejuaraan Atletik Pelajar se-Jawa Timur 2022. Kegiatan itu sebagai implementasi DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) di Jawa Timur.

Unesa bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Jawa Timur (PASI Jatim) menggandeng banyak pihak. Salah satunya DBL Indonesia dalam pengelolaan pembinaan atlet di Jatim.

Kerja sama itu ditunjukkan lewat penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua PASI Jatim Nurhasan dan Founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Sabtu (19/3). Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI Luhut Binsar Panjaitan.

Kejuaraan itu untuk makin memasyarakat olahraga atletik. Karena itu, kejuaraan tersebut bakal menyasar seluruh kota dan kabupaten di Jatim yang pelaksanaannya direncanakan dalam delapan wilayah.

Luhut Binsar Panjaitan mengaku senang atas kolaborasi PASI dan DBL menyosialisasikan dan memasifkan lagi olahraga di tengah masyarakat, terutama di tingkat pelajar.

”Kolaborasi ini bagus. Apalagi DBL kan punya pengalaman memasifkan olahraga basket, terutama usia dini. Saya harap ini langkah yang bagus untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional,” ujar Luhut yang juga menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads