alexametrics

Meski Ada Mediasi, Kasus Pengeroyokan di SMPN Driyorejo Berlanjut

20 Januari 2022, 09:23:52 WIB

JawaPos.com- Kasus kekerasan yang menimpa MI, seorang siswa SMP di wilayah Kecamatan Driyorejo, terus bergulir. Satreskrim Polres Gresik telah bergerak cepat dengan mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi-saksi dalam perkara tersebut. Kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak ini mesti menjadi perhatian bersama lantaran berulang kali terjadi.

Menurut Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki, pihaknya telah menerima laporan dari keluarga korban. Perwira dengan dua balok di pundak itu juga telah menerjunkan tim dari unit pelayanan perempuan dan anak.

’’Sementara baru dua orang saksi yang sudah kami mintai keterangan. Proses penyelidikan masih dilakukan,’’ ujar Wahyu, kemarin (19/1).

Wahyu menjelaskan, pihak kepolisian juga menunggu inisiatif dari pihak sekolah yang berencana mengumpulkan para orang tua yang anaknya terlibat dalam kejadian penganiayaan tersebut.

Meski demikian, pihaknya tetap akan memanggil para terduga pelaku dan perwakilan pihak sekolah pada pekan depan. Tujuannya, mencari tahu motif dan kronologi pasti peristiwa tersebut. ’’Rencananya, kami panggil Senin (24/1) mendatang,’’ paparnya.

Alumnus Akpol 2015 itu menambahkan, pihak kepolisian menghormati keputusan hasil mediasi tersebut. Menurut dia, hal itu merupakan wewenang internal sekolah terhadap siswanya dalam memberikan sanksi. Namun, proses hukum tetap akan berlanjut, walapun para pihak yang diduga terlibat berusia di bawah umur.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini: