Kebal saat Dimassa, Begitu Rumput Dilepas, Bandit Curanmor Ini Benjut

19 Agustus 2022, 23:04:58 WIB

JawaPos.com- Jengkel karena kampung sering kehilangan sepeda motor, massa menghakimi seorang bandit pencurian sepeda motor (curanmor) di dekat Balai RW Bulaksari, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Bandit yang belakangan diketahui berinisial I, 27, itupun babak belur.

Randi, salah seorang saksi, menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/8) pagi. Kejadian bermuka saat pegawai salon memanasi motor Honda PCX nopol AG 3602 DCQ di depan gerainya. Setelah dipanasi, dikunci setir lalu ditinggal masuk ke kantor.

Tiba-tiba muncul pelaku. Dia hendak hendak mencuri motor tersebut. Nahas, saat akan menarik gas, tiba-tiba pelaku jatuh beserta motor tersebut. Akhirnya, pelaku lari karena diteriaki maling oleh korban. ’’Pelaku masuk ke gang. Akhirnya, saya kejar dan untungnya berhasil tertangkap,” ujar Randi kepada awak media.

Setelah tertangkap, pelaku sempat dimassa oleh warga sekitar, sebelum diseret ke balai RW terdekat. Randi menjelaskan, pelaku dihajar warga karena di kawasan tersebut sering terjadi kasus curanmor. Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, ada delapan unit motor yang dilaporkan hilang dicuri.

’’Geregetan dan refleks menghajar. Saya juga ikut jadi korban. Tapi, anehnya, saat dihajar pelaku ini seolah-olah seperti kebal. Waktu saya lihat ada rumput yang menempel di tubuhnya. Saya cabut, tiba-tiba jadi babak belur. Mungkin itu jimat,” ungkapnya.

Randi menjelaskan, terduga pelaku yang tertangkap tersebut tidak membawa kartu identitas. Saat ini pelaku yang sudah babak belur tersebut diamankan di Polsek Semampir untuk penanganan lebih lanjut. “Betul, pelaku sudah diamankan di Polsek, tapi belum bisa diperiksa,” ujar Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Doni Setiawan seperti dikutip Jawa Pos Radar Surabaya.

Doni menjelaskan, peristiwa itu terjadi di sebuah salon di Jalan Bulaksari, sekitar pukul 08.00. “Sempat dimassa kemudian dibawa ke balai RW. Kemudian kami amankan ke Polsek,” ungkapnya.

Doni menyampaikan, aksi pelaku itu terekam CCTV di sekitar lokasi. Dari rekaman itu diketahui pelaku melakukan aksinya seorang sendiri. Anehnya, pelaku datang ke lokasi pencurian itu juga naik Honda PCX nopol L 5864 NG. Motor diparkir di gang yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: