alexametrics

Lanjutan Proyek Frontage Road Sidoarjo Sudah Masuk Lelang

19 Mei 2022, 14:03:25 WIB

JawaPos.com- Pemkab Sidoarjo tahun ini melanjutkan proyek frontage road (FR). Total ada 3,1 kilometer yang akan dibangun. Tahapan sudah masuk tender melalui lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE). Saat ini masih proses evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga proyek pekerjaan tersebut.

Ada 79 nama rekanan yang masuk proses lelang. Proses verifikasi diperkirakan berlangsung hingga 1 Juni sehingga pemenang lelang diketahui antara 2 atau 3 Juni mendatang. Dilanjut dengan penandatanganan kontrak kerja sama antara Pemkab Sidoarjo dan pelaksana pekerjaan.

Total alokasi anggaran Rp 50 miliar yang disiapkan untuk pembangunan lanjutan FR tahun ini. ’’Target Juli sudah dimulai pembangunan sepanjang 3,1 kilometer,’’ jelas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor kemarin.

Dia menyebut pelaksanaan proyek pembangunan FR sudah sesuai jadwal. Meski, sampai saat ini masih menyisakan 12 bidang lahan yang belum dibebaskan. Namun, targetnya sudah dibayar dan dibebaskan Juni nanti.

’’Sekarang masih proses peta bidang di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo. Dalam waktu dekat proses appraisal atau perhitungan harga lahan dilakukan,’’ ungkapnya.

Karena jadi proyek strategis, pihaknya akan mengawal langsung proses pembangunan. Bahkan, dia menyebut, sebagai upaya percepatan penanganan macet, tahun depan FR sudah bisa dilalui kendaraan. Yakni, dari Aloha hingga ke pertigaan lingkar timur di Desa Banjar Kemantren, Kecamatan Buduran. ’’Itu nanti sangat mengurai kemacetan, volume kendaraan akan terurai,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c17/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads