alexametrics

Frontage Road Wonokromo Sisi Barat Dikerjakan Mulai Juni

19 Mei 2022, 20:45:59 WIB

JawaPos.com- Penataan dan pelebaran frontage road (FR) Wonokromo sisi barat direncanakan mulai Juni. Saat ini masih tahap lelang. Pengerjaan nanti meliputi pembuatan saluran hingga jalur pedestrian. Dengan begitu, kawasan frontage road tertata rapi.

Pengerjaan FR Wonokromo difokuskan pada penataan. Sebab, puing bekas penertiban masih berada di lokasi. Dengan begitu, area tersebut belum bisa dilintasi pengguna jalan.

Penataan itu nanti dilakukan dengan memperlebar FR Wonokromo sisi barat. Yakni, kurang lebih 5 meter. Namun, tidak semuanya diperuntukkan jalan raya. Tapi juga untuk jalur pedestrian, termasuk saluran. ’’Pengerjaan frontage sudah kami lelang,’’ kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Surabaya Adi Gunita.

Dia menuturkan, lelang sudah dilakukan pada awal tahun. Hanya, ditarik kembali karena ada perubahan desain. Kemudian, dimasukkan lagi untuk dilelang ulang. Nah, jika berjalan lancar, Juni sudah ada pemenangnya. Dengan begitu, pengerjaan mulai bisa dilakukan.

Pengerjaan tersebut meliputi beberapa item. Yakni, pembuatan saluran air, jalur pedestrian, dan pengaspalan jalan. Adi menjelaskan, kapasitas saluran nanti diperbesar sehingga bisa menampung banyak volume air. Terutama saat hujan turun deras.

Adi menjelaskan, pengerjaan berlangsung selama enam bulan. Dengan begitu, akhir tahun nanti pengerjaan bisa rampung. Kawasan itu pun bisa lebih cantik. Sebab, lebar dan bentuk jalur pedestrian mulai SMA Khadijah hingga Jembatan Surabaya akan sama. Tidak seperti sekarang. ’’Pembebasannya sudah dilakukan sejak tahun lalu,’’ ucapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : omy/c7/ai

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads