alexametrics

Dua Hari Pencarian Balita Tenggelam Belum Ditemukan

19 April 2022, 09:00:25 WIB

JawaPos.com- Seorang balita berusia 4 tahun berinisial AE yang dilaporkan tenggelam pada Minggu (17/4) sore di sungai Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Hingga Senin (18/4), pencarian belum membuahkan hasil. Petugas pun memperluas area pencarian demi mencari anak semata wayang pasangan Pandi Ahmad dan Ardia tersebut.

Kronologinya, Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB, korban meminta uang kepada neneknya, Sri Lestari, karena hendak beli permen. Nenek 52 tahun itu memberikan uang kepada bocah perempuan tersebut. AE langsung meninggalkan rumahnya di Dusun Pandokan RT 03, RW 01, Desa Lajuk, Kecamatan Porong. ’’Pamitnya hanya mau beli permen. Setelah beli permen, dia pulang lagi ke rumah,’’ jelas Sri.

Sri sempat melihat cucunya bermain sendiri di rumah setelah kembali dari membeli permen. Sri pun melanjutkan aktivitas. Setelah itu, dia tidak melihat AE lagi. ”Setelah sekitar dua jam kok tidak balik lagi ke rumah,’’ lanjut Sri.

Sekitar pukul 15.00 WIB, dia mencari cucunya ke tetangga samping rumah. Namun, tidak ada yang melihatnya. Sri pun berinisiatif mencari di belakang rumahnya, barangkali AS bermain di sana.

”Sebelumnya tidak pernah bermain ke belakang, jarang main juga anaknya. Tapi, saya tetap cari ke belakang, barangkali ada,’’ katanya.

Benar dugaannya, di belakang rumahnya di pinggir sungai, ada sandal AS dan permen yang dia beli sebelumnya. Sri semakin khawatir karena posisi sandal sangat dekat dengan sungai. Dia pun meminta pertolongan kepada warga.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c6/any

Saksikan video menarik berikut ini: