alexametrics

Hadiri PKL GP Ansor Gresik, Wagub Emil Pesan Kepemimpinan 360 Derajat

18 November 2021, 22:00:34 WIB

JawaPos.com- Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang konsisten mengedepankan kaderisasi. Konsistensi itu juga mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Karena itu, dia mengajak badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) itu untuk terus mencetak kader-kader berkualitas. Hal itu disampaikan Emil saat hadir dalam pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) I PC GP Ansor Gresik di Pondok Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi, Manyar, Gresik, Kamis (19/11).

”Kaderisasi diharapkan menjadi teladan bagi setiap anggota. Dengan begitu, karakter yang dihasilkan berkualitas. Kualitas yang diasah akan mewujudkan jiwa kepemimpinan yang baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Emil memaparkan konsep kepemimpinan 360 derajat. Yakni pola pemimpin yang tidak mengedepankan jabatan. Tapi, menunjukkan kapabilitas sebagai sosok yang patut diteladani. ”Sosok pemimpin yang mampu memimpin ke atas, ke samping, dan ke bawah,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga mengajak kader Ansor untuk ikut menyukseskan sejumlah program strategis pemprov. Di antaranya one pesantren one product (OPOP) hingga Koperasi Pesantren atau Kopontren.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim sepakat dengan konsep kepemimpinan yang disampaikan Wagub Jatim. ”Kami berharap, lewat PKL ini lah akan tumbuh kader-kader yang berkualitas serta membawa kemanfaatan bagi masyarakat,” katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : riq/ris

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads