alexametrics

Sebelum Kecelakaan, Bus Pariwisata Sempat Salip Truk

18 Mei 2022, 13:29:26 WIB

JawaPos.com–Bus Pariwisata Ardiansyah yang mengalami kecelakaan pada Senin (16/5) ternyata sempat menyalip kendaraan di Tol Surabaya–Mojokerto. Usai menyalip, kendaraan itu langsung menabrak tiang dan terjadilah kecelakaan.

Dirlantas Polda Jatim Latief Usman menyebut, berdasarkan hasil penyidikan, bus dengan 25 penumpang itu sempat menyalip kendaraan di Km 711. ”Saat dia mengendarai, sempat menyalip kendaraan truk di depannya yang melalui jalur cepat, di sekitar KM 711. Setelah itu dia kembali ke jalur lambat dia oleng ke kiri,” papar Latief pada Rabu (18/5).

Sebelum kecelakaan, sopir bus sempat berganti posisi. Ade Firmansyah awalnya hanya menjadi supir cadangan. Namun supir utama mengantuk, sehingga Ade yang menggantikannya.

”Sempat berganti supir di rest area Km 695. Jadi sopir ini baru 17 km dengan Km 712 ini,” terang Latief.

Ade Firmansyah juga diketahui tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Status Ade di PO Bus Ardiansyah juga belum jelas. Beberapa pihak menyebut Ade merupakan sopir cadangan. Ada juga yang mengatakan Ade adalah kernet.

”Sopir ini, yang nyetir ini, tidak memiliki SIM. Makanya kita akan cari tahu statusnya, apakah dia ini sopir cadangan atau hanya kernet,” kata Latief.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads