alexametrics

Dua Srikandi Bersaing Duduk di Kursi Ketua Demokrat Surabaya

18 Mei 2022, 15:36:12 WIB

JawaPos.com- Herlina Harsono Njoto dan Lucy Kurniasari dikabarkan akan bersaing memperebutkan jabatan ketua DPC Demokrat Surabaya. Dari informasi yang dihimpun, dua srikandi Demokrat itu sudah menyusun tim dan strategi pemenangan. Mereka pun saling klaim telah mengantongi dukungan mayoritas.

Di struktur DPC Demokrat Surabaya, Herlina dan Lucy merupakan pejabat partai. Keduanya menempati posisi strategis. Herlina duduk sebagai bendahara partai. Lucy mendapatkan amanah sebagai Plt ketua DPC Demokrat Surabaya.

Sekretaris DPC Demokrat Junaedi mengatakan, pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya dihelat dalam kegiatan musda. Sampai hari ini, jadwal musda belum ditetapkan. Pihaknya masih menunggu keputusan dari DPD Demokrat Jatim. ”Semua akan berjalan demokratis,” katanya.

Junaedi menambahkan, 29 dari 31 DPAC (dewan pimpinan anak cabang) mendukung Lucy untuk kembali memimpin DPC Demokrat Surabaya. Dukungan itu sudah disahkan ke notaris pada 25 Januari lalu. Tinggal dua DPAC yang belum mendukung Lucy, yakni DPAC Wonokromo dan DPAC Sukolilo.

Sementara itu, kubu Herlina justru memaparkan fakta yang bertolak belakang. Anggota Komisi D DPRD Surabaya tersebut mengaku memperoleh dukungan dari 21 DPAC. Para pimpinan DPAC menginginkan perubahan pada wajah Partai Demokrat Surabaya.

Dukungan DPAC kepada Herlina dipicu capaian suara Demokrat. Dua periode terakhir, suara Demokrat di metropolis terus tergerus. Alhasil, para DPAC mendorong Herlina mengembalikan masa kejayaan Demokrat.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : sam/c6/aph

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads