alexametrics

Dihantam Truk Kontainer, Pensiunan Guru SMPN di Gresik Tewas

18 Mei 2022, 16:22:31 WIB

JawaPos.com- Kabar kematian di jalan kembali terulang. Kecelakaan maut terjadi di pertigaan Bungah, Gresik, Rabu (18/5) siang. Truk kontainer menghantam sebuah ruko dan mobil di sisi kiri jalan raya. Satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Korban meninggal itu adalah Sugiyono, 60, warga Desa Karangpoh, Kecamatan Bungah, Gresik. Almarhum merupakan pensiunan guru olahraga SMPN Bungah.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk kontainer dengan nopol L 9367 UX melaju dari arah Sidayu ke Gresik atau utara menuju selatan. Di lokasi kejadian, jalan memang menurun. Diduga karena rem blong, truk kontainer hilang kendali.

Beberapa saat kemudian, kendaraan besar itu menabrak ruko. Lalu, menyasak Suzuki Ertiga W 1745 CW yang sedang parkir. Tak ayal, mobil jenis MPV itu ringsek. Tertindih bodi truk kontainer. Nahas, Sugiyono, sopir Ertiga itupun menjadi korban. Tubuhnya tergencet. Adapun sopir truk mengalami luka-luka serius.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menjelaskan, identitas sopir truk kontainer masih dalam pendataan. Sebab, yang bersangkutan mengalami luka berat dan telah dievakuasi ke rumah sakit. ‘’Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Dugaan sementara truk kontainer mengalami rem blong,” ujarnya.

Sementara itu, dalam video amatir yang sudah banyak tersebar, kecelakaan itu sungguh memilukan. Kondisi bangunan ruko bagian depan yang dihantam truk kontainer berantakan. Demikian juga dengan truk kontainer. Yang lebih mengenaskan lagi adalah bodi Suzuki Ertiga berwarna merah maron itu. Nyaris tak berbentuk.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads