alexametrics

Warga Lansia di Gresik Antusias Ikut Vaksin Booster ke Puskesmas

18 Januari 2022, 20:13:42 WIB

JawaPos.com- Sejak kick-off pada 12 Januari 2022, vaksinasi dosis ketiga atau booster banyak peminat. Termasuk dari kalangan warga lanjut usia (lansia) di Gresik.

Sebagaimana yang terlihat Senin (17/1) pagi. Sejumlah puskesmas pun dipadati warga yang ingin vaksin booster tersebut. Di Puskesmas Industri, misalnya. Mereka yang datang harus rela antre di halaman puskesmas untuk proses skrining oleh petugas.

Kepala Puskesmas Industri Widyaningsih mengaku, pada Senin (17/1) tercatat ada 57 warga yang mengikuti vaksin booster. Mayoritas dari lansia dengan jumlah 45 orang. ”Sisanya usia produktif,” ucapnya

Jika dibandingkan hari pertama vaksin booster lalu, lanjut dia, jumlahnya mengalami kenaikan. Pada Rabu lalu (12/1), hanya ada 27 orang yang vaksin booster. Kemudian, naik menjadi 52 orang. ”Hari ini (kemarin, Red) totalnya 57 orang. Ini cukup bagus karena masyarakat ingin adanya booster itu. Tapi, sementara baru lansia,” kata dokter yang ikut jadi vaksinator tersebut.

Di wilayah kerja Puskesmas Alun-Alun pun demikian. Kepala Puskesmas Alun-Alun Ahmad Taufik mengatakan, sejak pagi, masyarakat yang akan mengikuti vaksin booster memadati puskesmas. Jumlahnya memang banyak. ”Hari ini banyak sekali yang vaksin,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gresik Mukhibatul Khusna mengakui, sejak dimulai Rabu lalu, vaksin booster memang banyak diminati. Namun, pihaknya masih terkendala rekapitulasi data pada sistem. Karena itu, sampai kemarin sore, jumlah dosis vaksinbooster yang sudah disuntikan itu belum bisa terlihat di sistem.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c13/diq

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads