alexametrics

Tanggapan PT Patra Jasa Soal Eksekusi Hotel Singgasana Surabaya

Tak Bayar Uang Sewa Selama 28 Tahun
18 Januari 2022, 17:06:24 WIB

JawaPos.com–Hotel Singgasana di Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, dieksekusi pada Senin (17/1). Eksekusi dilakukan setelah putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap.

Eksekusi itu dilakukan setelah pengelola Hotel Singgasana tidak membayar uang sewa selama hampir 28 tahun. Uang sewa itu seharusnya dibayarkan ke PT Patra Jasa atau Patra Jasa.

Perusahaan itu bergerak melalui tiga pilar bisnis, yaitu property and development, hotels and resorts, dan services. Patra Jasa beroperasi pertama kali di industri perhotelan sejak 1975.

Kemudian, Patra Jasa melebarkan sayapnya dengan merambah bisnis property dan multijasa. Salah satu Aset Patra Jasa merupakan Hotel Singgasana.

Hotel tersebut menempati tanah seluas 14 hektare.  Sebelumnya, Hotel Singgasana dikenal dengan Motel Patra Jasa Surabaya.

Direktur Utama Patra Jasa Putut Ariwibowo melalui keterangan tertulisnya mengatakan, pada 1992, Patra Jasa menyewakan tanah dan bangunan tersebut kepada PT Patra Indonesia, yang merupakan perusahaan patungan antara Patra Jasa dan PT Indobuildco.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads