alexametrics

Pemkot Beri Materi Anti Perundungan di Kalangan Pelajar

18 Januari 2022, 20:46:26 WIB

JawaPos.com- Momen pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabata tak hanya diisi mata pelajaran. Sejumlah 56 siswa dari kelas X hingga XII mengikuti penyuluhan anti perundungan (anti bullying).

Penyuluhan itu merupakan kerja sama pihak sekolah dengan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3APPKB) Pemkot Surabaya.

Selaku pemateri, Kepala DP3APPKB Pemkot Surabaya Tomi Ardiyanto mengungkapkan bahwa penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk menyegarkan kembali diskusi tentang isu bullying di sekolah. Sebab, hal itu masih menjadi salah satu masalah yang sering ditemui di kalangan pelajar.

”Di Surabaya ini kasus bullying masih cukup tinggi. Jadi, kami coba merespons permintaan dari SMA Kemala Bhayangkari 1,’’ ucapnya usai pemaparan Senin (17/1).

Materi yang disampaikan Tomi, antara lain, seputar bentuk-bentuk bullying dan hal yang perlu dilakukan apabila menyaksikan atau mengalami perundungan. Salah satunya adalah bentuk bullying digital melalui media sosial.

”Saya mewanti-wanti bahwa bullying digital lebih mudah dilacak karena ada jejaknya dan dapat diproses hukum,’’ paparnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : deb/c6/ai

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads