alexametrics

Semarak Kegiatan Hari Jadi Surabaya, Tetap Wajib Patuhi Prokes

17 Mei 2022, 17:45:27 WIB

JawaPos.com- Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-729 mulai dihelat awal bulan ini. Ada beragam kegiatan, mulai event olahraga, festival budaya, bakti sosial, hingga upacara. BPBD Surabaya memastikan seluruh kegiatan tersebut tetap berjalan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Plt Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun menyatakan, asesmen diberlakukan untuk seluruh kegiatan di HJKS. Sebelum acara dimulai, peserta menjalani pengecekan suhu, pengaturan jarak, dan wajib memakai masker. ”Tetap ada proses itu. Kasus Covid-19 di Surabaya memang terus turun. Namun, kami berkomitmen untuk tetap mengedepankan prokes,” ujarnya.

Ada sekitar 19 agenda yang diselenggarakan pada Mei–Juni untuk memperingati Hari Jadi Kota Pahlawan Ke-729. Mulai kegiatan seni, budaya, hingga olahraga. Perayaan HJKS kembali semarak setelah dua tahun berturut-turut hanya diadakan terbatas akibat pandemi.

”Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar. Namun, yang pasti, jangan sampai abai prokes agar kasus Covid-19 di Surabaya tidak meningkat,” tuturnya.

Misalnya, pertandingan sepak bola yang bakal menyedot animo masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya telah memberikan vaksin booster bagi suporter. Sebanyak 5.000 dosis disediakan dan 3.800 dosis di antaranya ludes saat penyelenggaraan.

Penyuntikan vaksin ketiga itu dilakukan di puskesmas. ”Kami terus berkoordinasi untuk kapan bisa digelar lagi vaksinasi booster,” kata Kepala Dinkes Surabaya Nanik Sukristina.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : gal/c14/aph

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads