alexametrics

Kursi-Kursi Terbalik, Penumpang Bergelimpangan

17 Mei 2022, 10:57:39 WIB

YANG paling diingat Zerri Ade Wijaya, 28, saat merangkak keluar dari bus yang terguling itu adalah tangisan seorang bocah. ”Saya kasih tahu petugas yang evakuasi supaya cepat ditolong,” ucap korban selamat dalam kecelakaan bus di Kilometer 712 tol Surabaya–Mojokerto itu dengan suara lirih kepada Jawa Pos Radar Mojokerto di RS Citra Medika, Sidoarjo, kemarin (16/5).

Bisa diceritakan detik-detik sebelum kecelakaan terjadi?

Saya duduk di bagian belakang, di kursi di atas roda bus. Semua penumpang tidur (kecelakaan terjadi pukul 06.15, Red). Saya juga baru terbangun setelah mendengar suara benturan keras braaak.

Apa yang terjadi kemudian?

Bus terguling ke sisi kanan, suasana kacau balau, kursi-kursi terbalik, dan penumpang bergelimpangan. Ada bagian tubuh saya yang terjepit bangku penumpang, tapi saya masih bisa berdiri.

Anda keluar sendiri dari bus?

Ya, saya lalu berusaha turun dari bus. Sudah tidak bisa dibayangkan kondisinya di dalam bus. Sekeluar dari bus, petugas langsung membawa saya ke rumah sakit.

Bagaimana kondisi Anda sekarang?

Saya mengalami luka ringan pada kaki, bibir, dan perut (di bed UGD, Zerri masih mampu duduk, tapi terus menekan perut bagian kiri, Red).

Ada anggota keluarga Anda di dalam bus?

Itu yang terus saya pikirkan. Ada ibu saya, Maftukah, dan adik saya, Wahwa Nazwa (usia 12 tahun). Kami duduk terpisah. Saya tidak tahu apakah ada yang meninggal atau tidak. Doakan semoga semua selamat (saat wawancara Zerri masih tidak tahu ada belasan korban jiwa yang meninggal dalam kecelakaan tersebut, Red).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : adi/ron/c7/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads