alexametrics

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Dua Sopir Bus Sudah Diamankan Polisi

17 Mei 2022, 22:38:49 WIB

JawaPos.com- Polres Mojokerto Kota telah mengamankan dua sopir bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712, Senin (16/5) pagi. Kedua sopir itu adalah Ade Firmansyah (sopir cadangan) dan Ahmad Ari Ardianto (sopir utama)

’’Saat ini dua sopir sudah kami amankan,” ujar Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio Budi Santoso seperti dilansir Jawa Pos Radar Mojokerto, Selasa (17/5).

Untuk sopir cadangan masih menjalani perawatan di RS Citra Medika dengan mendapat pengawalan tiga polisi. Adapun satunya lagi atau sopir utama sudah diamankan di Polres Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut. ’’Sopir yang asli kami mintai keterangan terkait kasus kecelakaan yang terjadi di Tol Sumo KM 712,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, Heru menyebutkan, terjadi pergantian sopir bus dalam perjalanan dari Jogjakarta ke Surabaya. Tepatnya, ketika bus berhenti di rest area daerah Ngawi. “Sopir yang asli istirahat di bagasi, lalu kemudi diambil alih sopir yang kedua. Itu hingga ke lokasi kejadian kecelakaan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut tersebut bermula saat bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW yang dikemudikan Ade Firmansyah, 29, warga Sememi, Benowo, melaju dengan kecepatan tinggi. Bus itu bergerak dari arah Jombang menuju ke Surabaya. Bus ditumpangi 33 orang. Mereka adalah rombongan wisata asal Benowo, Surabaya.

Nahas, Senin (16/5) pagi, sekitar pukul 06.15 WIB, bus mendadak oleng ke kiri. Diduga karena sopir mengantuk, laju bus keluaran 2007 itu tak terkendali. Hingga akhirnya keluar jalur menghantam beton tiang rambu multi pesan VMS (variable message sign) di sisi kiri.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads