alexametrics

Pemkot Akan Alokasikan Dana Kampung Tangguh untuk Satgas Per RT

17 Mei 2021, 19:01:26 WIB

JawaPos.com–Kampung tangguh di tiap RT menjadi salah satu unsur pencegah penyebaran Covid-19. Pemkot Surabaya berencana untuk memberikan dana insentif bagi satuan tugas di tiap wilayah.

Rencana itu disampaikan Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Irvan Widyanto. Mantan Kepala Satpol PP Kota Surabaya itu menjelaskan, Wali Kota Eri mengapresiasi dan berterima kasih kepada satgas kampung tangguh. ”Beliau berterima kasih. Karena kampung tangguh terus bertugas dan mampu mencegah penyebaran Covid-19 dari tingkat terkecil, yakni RT,” ujar Irvan pada Senin (17/5).

Bila sebelumnya hanya ada bantuan operasional sebesar Rp 5 juta untuk tiap kampung, Irvan menyatakan, Wali Kota Eri berencana mengalokasikan dana tersebut untuk para satgas. ”Bukan bantuan operasional. Tapi dana insentif bagi satgas kampung wani. Total nominalnya masih dikaji. Apakah sama seperti sebelumnya, sebesar Rp 5 juta atau bukan, itu masih dipikirkan,” jelas Irvan.

Namun, menurut Irvan, dana insentif hanya akan diberikan bagi sosok yang murni menjadi satgas, bukan mereka yang merangkap tugas menjadi kader lain. ”Jadi rencananya hanya untuk yang murni satgas, bukan yang rangkap jadi posbindu, bumantik, dan lainnya,” tutur Irvan.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengkajian ulang. Irvan menegaskan, Wali Kota Eri akan menggandeng berbagai pihak untuk program tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads