alexametrics

SIG Beri Bantuan Sarpras Pendidikan dan Ibadah di 2 Kabupaten Jatim

17 Januari 2022, 18:07:21 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelontorkan bantuan sebesar Rp 1,025 miliar untuk pembangunan sarana prasarana pendidikan dan sarana tempat ibadah. Lewat program SIG Peduli, bantuan ini diserahkan di dua titik kawasan Jawa Timur, yakni di Kabupaten Probolinggo dan Situbondo, belum lama ini.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menuturkan, bantuan tersebut diberikan agar masyarakat di Probolinggo dan Situbondo bisa melakukan kegiatan dengan lebih nyaman.

“Supaya masyarakat bisa lebih bersemangat dalam berkegiatan keagamaan di masjid yang bersih dan rapi. Semoga bisa dirasakan manfaatnya,” ujar Edy.

Untuk bantuan pembangunan sarana prasarana pendidikan, Edy berharap bantuan ini bisa menopang proses belajar mengajar para siswa, guru, serta lembaga pendidikan di sana.

“Supaya para siswa kurang mampu juga tetap bisa belajar di lokasi yang layak dan bermutu,” kata Edy lagi

Edy merinci, bantuan Rp 1,025 miliar itu digunakan untuk pembangunan ruang kelas, pembangunan masjid, dan pembangunan asrama santri.

“Rinciannya, bantuan di Probolinggo Rp 525 Juta, dan bantuan di Situbondo Rp 500 juta. Semoga bantuan ini bisa berguna untuk masyarakat sekitar,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads