alexametrics

Pemkot Surabaya Beri Peringatan Tertulis Rumah Usaha di Kali Kedinding

16 Juni 2021, 21:18:32 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, memberikan peringatan tertulis kepada rumah usaha maupun industri yang izinnya telah dialihfungsikan menjadi pergudangan di Jalan Kali Kedinding Tengah II Kota Surabaya.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Surabaya Dedy Purwito seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengatakan, kebanyakan perizinan di kawasan Kali Kedinding adalah rumah usaha dan industri. ”Kami sudah menerbitkan peringatan tertulis kepada rumah usaha maupun industri untuk menyesuaikan perizinan,” kata Dedy Purwito, Rabu (16/6).

Pihaknya saat ini masih memantau terus terkait dengan sanksi yang akan diberikan kepada rumah usaha yang beralih fungsi menjadi pergudangan.

Ketua Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, ada delapan tempat usaha di kawasan Kali Kedinding Tengah II yang sudah terlanjur berdiri. Padahal, kawasan itu bukan untuk pergudangan, melainkan rumah usaha dan kawasan pemukiman.

”Kalau gudang itu penyimpanan barang saja dan kalau rumah usaha itu ada 50 persen dihuni,” terang Pertiwi Ayu Krishna.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads