alexametrics

Wisata Air Kalimas Makin Diminati, Pengunjung Capai 1.200 Orang Sehari

16 Mei 2022, 22:10:49 WIB

JawaPos.com-  Wisata sungai di Kalimas, Surabaya, makin diminati. Jumlah pengunjung wisata perahu Kalimas membeludak. Kemarin (15/5), misalnya, tercatat 1.200 orang yang menikmati spot wisara air tersebut. Mereka tak hanya dari Surabaya. Banyak juga yang dari luar kota di kawasan Jawa Timur.

Sejak pagi aktivitas di wisata perahu Kalimas ramai. Ribuan pengujung datang dari berbagai daerah. Mereka datang ke dermaga Taman Prestasi sesuai jam booking masing-masing. Cara itu dilakukan agar tidak terjadi antrean panjang.

Koordinator wisata perahu Kalimas Feri Murgianto mengatakan, jumlah pengunjung kemarin adalah rekor tertinggi. Mencapai 1.200 orang. Jumlah tersebut melebihi pengunjung yang datang saat libur Lebaran lalu. ”Ini paling banyak dari hari libur sebelumnya,” ucap dia kemarin sore.

Feri menjelaskan, lonjakan pengunjung ini disebabkan beberapa faktor. Salah satunya karena libur panjang. Selain itu, mungkin warga yang mudik sudah kembali ke Surabaya. ”Bisa juga karena wisata perahu ini sudah menjadi alternatif tempat rekreasi,” katanya.

Menurut Feri, pengunjung yang datang bukan hanya dari Surabaya. Banyak juga yang dari kota lain. Misalnya dari Kediri, Pasuruan, dan sekitarnya. Masyarakat juga sudah paham cara booking tiket melalui online. Terkait kapasitas, wisata perahu Kalimas saat ini sudah 100 persen.

Rute perahu wisata Kalimas ada dua. Yakni dari Taman Prestasi ke Taman Ekspresi Museum Pendidikan. Atau dari Taman Prestasi ke kawasan Monkasel. Kata Feri, total ada sebelas perahu di dermaga. Semuanya difungsikan karena jumlah pengunjung yang membeludak.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : omy/c9/ai

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads