alexametrics

Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan Disebut Sedang Terburu-buru

16 Mei 2022, 18:52:38 WIB

JawaPos.com–Pengurus PO (Perusahaan Otobus) bus sekaligus sopir bus yang kecelakaan di jalur tol Surabaya–Mojokerto Km 712+400 merupakan warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal. Dia merupakan ketua atau koordinator liburan wisata warga ke Jogjakarta.

Didik Karyono, ketua RW 002, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya memastikan, Andi merupakan ketua liburan tersebut. Andi juga yang menjadi sopir saat kecelakaan terjadi.

”PO bus ini kata warga milik teman Andi. Jadi Andi yang menyetir,” kata Didik saat ditemui di Makam Islam Benowo, tempat para korban dimakamkan.

Dalam perjalanan itu, warga setempat tidak mengguna travel agent atau biro perjalanan. Semua kebutuhan diurus sendiri oleh warga.

”Warga sendiri yang mengatur perjalanan. Busnya sewa sendiri, tempat-tempat (objek wisata) juga memilih sendiri,” terang Didik.

Sementara itu, Eko Prayitno, salah seorang tetangga, mengatakan, Andi membantu warga menyediakan bus. Almarhum Andi disebut sedang terburu-buru dalam perjalanan pulang. Sebab dia akan mengantarkan rombongan ziarah Wali Songo dengan bus tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads