alexametrics

Selter isolasi di MPP Sidoarjo Dibongkar Pekan Ini

16 Mei 2022, 22:15:49 WIB

JawaPos.com- Selter isolasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo sudah lama tidak aktif. Karena itu, selter tersebut bakal dibongkar. Sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di dalam selter bakal dikembalikan kepada para pemilik.

Misalnya, tempat tidur dan lemari kecil akan diserahkan kepada fasilitas kesehatan (faskes). Sementara sarpras lain seperti kain untuk sekat kamar milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dikembalikan kepada mereka.

”Rencana pembongkaran sudah kami sampaikan kepada pimpinan daerah. Akan segera dilaksanakan,” kata Kepala Dinkes Sidoarjo drg Syaf Satriawarman SpPros. Paling cepat rencana tersebut bakal terealisasi pada pekan ini.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembongkaran sekitar satu pekan. Sebab, semua sarpras harus keluar dari gedung. Pemindahan tempat tidur yang mencapai lebih dari seratus butuh waktu yang cukup lama.

Selain selter isolasi MPP yang sudah tidak lagi berfungsi, selter isolasi Sedati juga berubah fungsi. Sesuai dengan surat dari pihak puskesmas, selter tersebut bakal difungsikan untuk rawat inap pasien. Seperti saat selter itu masih berfungsi sebagai gedung puskesmas.

Saat ini kasus Covid-19 di Sidoarjo sudah mulai turun lagi. Pertambahan kasus hanya satu orang. Tapi nihil angka kesembuhan. Hingga membuat angka kasus aktif masih 17 orang.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c9/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads