alexametrics

Laka Maut di Tol Sumo, Bus Dikemudikan Sopir Cadangan

16 Mei 2022, 19:20:56 WIB

JawaPos.com- Dari hasil pemeriksaan tim Dirlantas Polda Jatim, terungkap bahwa pengemudi bus maut yang mengalami kecelakaan di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) adalah sopir cadangan. Yakni, Adi Firmansyah, 29, warga Sememi, Benowo, Kecamatan Pakal Surabaya.

Dari hasil keterangan tim Dirlantas Polda Jatim yang didapat dari sopir, saat berjalan sedang dalam keadaan mengantuk. Karena itu, bus PO Ardiansyah itu keluar jalur dan mengalami kecelakaan. Setelah turun dari bahu jalan, sopir tidak sempat menginjak gas dan rem.

‘’Mengakunya sopir kecepatan di angka 80 sampai 90 kilometer per jam,” ujar Kombespol Lutfi Usman seusai menemui Adi yang tengah dirawat di RS Citra Medika, seperti ditulis Jawa Pos Rada Mojokerto, Senin (16/5).

Rombongan tersebut berangkat dari Surabaya pada Sabtu (14/5) malam. Tujuan pertama adalah kawasan Dieng, Wonosobo, Jateng. Mereka sempat menginap di sana selama semalam. Kemudian melanjutkan perjalanan dan mampir di kawasan Malioboro, Jogja.

Lalu, pada Minggu (16/5) malam, sekitar pukul 00.00 WIB, rombongan berangkat dari Jogja untuk pulang ke Surabaya. Bus dengan nopol S 7322 UW yang mengangkut rombongan yang menyebut Group Benowo Piknik sempat beristirahat di rest area Madiun.

Sampai akhirnya bus mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Sumo, jalur A KM 712+200, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5) pagi, sekitar pukul 06.20 WIB.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads