alexametrics

Laka Maut di Tol Sumo 13 Tewas, Camat Pakal: Betul Mereka Warga Saya

16 Mei 2022, 11:35:26 WIB

JawaPos.com- Nahas menimpa rombongan wisatawan asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Senin (16/5) pagi, rombongan yang baru pulang pelesir dari Jogjakarta tersebut terlibat kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Dari laporan sementara, ada 13 korban tewas.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo pun turut bergerak cepat untuk mengumpulkan kasus kecelakaan maut tersebut. Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui detail peristiwa nahas di tol Sumo tersebut. “Informasi sementara, memang betul itu warga kami. Ini sedang kami kumpulkan informasinya,” ujarnya, Senin (16/5).

Tranggono mengungkapkan, dari informasi sementara yang dihimpun jumlah penumpang yang di bus pariwisata bernomor polisi S 7322 UW itu berjumlah 25 orang. Nah, dari jumlah tersebut, 13 orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan 12 orang yang lain mengalami luka-luka.

Para korban dirawat di beberapa rumah sakit yang berbeda. Sebagian dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Driyorejo, Gresik. Ada pula yang dilarikan ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Mojokerto. Selain itu, ada yang dibawa ke RS Citra Medika, Mojokerto.

Tranggono belum bisa menjelaskan secara detail kronologis kejadian tersebut. Termasuk latar belakangan korban. Yang jelas, bus tersebut dilaporkan telah menabrak tiang informasi di dalam jalan tol dan bus terguling.

“Kita juga masih menunggu data-data lanjutan dari pihak kepolisian karena selain ditangani Polda, peristiwa ini juga ditangani Polres Mojokerto,” tandasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Adi Wijaya

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads